Kamis, 19 Januari 2012

Sabar Berproses



Sabar Berproses

Orang yang sabar dalam berproses akan menemukan identitasnya sendiri sehingga ruang kehidupan Anda menjadi lebih baik sepanjang waktu. Kesabaran Anda dalam melakukan semua proses kehidupan akan menciptakan sebuah suasana kehidupan yang lebih kreatif dan inovatif. Kesabaran Anda merupakan penanda yang sangat sempurna untuk menjadikan gaya hidup Anda menjadi lebih baik. Kesabaran adalah matahari, begitulah kata WS. Rendra. Matahari yang bisa memberikan cara hidup yang lebih segar sepanjang waktu.

Kesabaran bagi kehidupan manusia juga akan menciptakan ruang hidup yang lebih potensial. Anda bisa membuktikan, bagaimana jika Anda menjadi orang yang sabar, Anda bisa membuktikan, jika Anda menjalankan sebuah ruang kehidupan yang lebih bermutu dengan cara menjalankannya penuh dengan kesabaran. Manusia yang hidup di dunia ini akan mengerti apa yang sesungguhnya dilakukan oleh Anda, sepanjang kehidupan Anda untuk menciptakan sebuah suasana yang lebih sempurna, kehidupan yang lebih baik. Kesabaran Anda akan membuat Anda terus menerus bertahan.
Kedung Dharma Romansyah (2003:89) mengatakan bahwa orang yang sabar dalam berproses menandakan ketetapan hatinya yang baik. Mereka bisa berinteraksi, memiliki manajemen diri yang lebih baik dalam kehidupan ini. Anda memiliki kemungkinan dalam kehidupan Anda uncuk melakukan sesuatu yang lebih efektif. Kalau ada informasi yang masuk pada diri Anda, dan informasi itu dapat Anda yakini untuk menambah sesuatu yang lebih baik bagi kehidupan Anda, maka tentu saja Anda harus berupaya untuk menciptakan suasana interaksi kehidupan Anda menjadi lebih bermutu.
Manusia yang sabar dalam berproses, mereka akan mencapai sebuah pencapaian yang matang. Semua orang akan mengerti apa yang sesungguhnya menjadi karakteristik diri Anda, dan apa yang sesungguhnya menjadi salah satu hal yang perlu Anda lakukan terus menerus sepanjang kehidupan Anda. Sebagai manusia yang memiliki jati diri yang sempurna, tentu saja Anda bisa mengetahui cara yang terpenting dan yang paling tepat untuk Anda lakukan dalam kehidupan Anda. Cara hidup Anda yang sabar akan membuat Anda menjadi manusia yang berkembang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar