Rabu, 18 Januari 2012

Mampu Bersikap Tegas

Mampu Bersikap Tegas Pada Sesuatu Yang Kurang Baik

Jika Anda memang orang yang bisa melakukan filtralisasi dengan baik, tentu saja Anda akan bisa bersikap tegas terhadap sesuatu yang kurang baik bagi diri Anda. Tentu saja Anda akan menolaknya dengan cara yang sopan dan baik pula. Sesuatu yang kurang baik bagi Anda barangkali akan menjadi lebih baik bagi orang lain. Kehidupan ini memang beragam, hanya saja keragaman itu bisa disesuaikan dengan kecenderungan masing-masing orang, dan sangat bergantung pada bagaimana cara Anda memilih, dan bagaimana cara Anda bersikap.


Kehadiran teknologi tentu saja akan menjadi celaka bagi aliran wayang tertentu, akan tetapi bagi aliran wayang kontemporer, kehadiran teknologi akan menjadi sebuah inspirasi yang bisa lebih kreatif. Sebagai orang yang arif dan bijaksana, Anda bisa bersikap tegas atas berbagai kemungkinan yang ada dalam kehidupan Anda. Kemungkinan demi kemungkinan itu bisa berjalan dengan sebaik-baiknya, sehingga Anda bisa menjadi manusia yang bermanfaat sepanjang kehidupan Anda. Rasa cinta Anda terhadap nilai-nilai kehidupan Anda dicoba untuk lebih selektif dalam aksi-aksi Anda.

Alex Situmorang (2005:89) mengatakan bahwa sikap tegas dalam menghadapi sebuah dunia yang baru memang merupakan sebuah keharusan, sebab apabila manusia tidak bisa bersikap tegas, mereka akan terombang-ambing oleh berbagai gejala dalam kehidupannya. Anda akan mengetahui apa yang seharusnya Anda lakukan dalam kehidupan Anda, dan, sikap apa yang akan membuat Anda bisa lebih maju sepanjang hidup Anda.

Anda memiliki kemungkinan terbaik yang bisa Anda lakukan dan Anda memiliki kemungkinan terburuk sepanjang hidup Anda.
Matahari baru akan muncul dari langit kehidupan Anda ketika Anda bisa bersikap tegas. Tidak akan ada gangguan yang akan membuat hidup Anda akan menjadi fatal. Semuanya akan berlangsung dengan sebaik-baiknya. Orang yang mampu menjadikan kehidupannya bisa lebih baik, adalah mereka yang selalu berupaya menciptakan nilai-nilai kehidupan itu menjadi lebih sempurna, bisa menambahkan segala kekurangan yang ada dan mampu bersikap tegas atas segala sesuatu yang kurang pas dalam diri Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar