Senin, 16 Januari 2012

Mempertimbangkan Dengan Baik

Sebagai manusia yang memiliki akal pikiran yang sehat, tentu saja Anda mampu mempertimbangkan segala sesuatu yang datang pada diri Anda, baik sesuatu itu berbentuk budaya atau gejala lain yang akan melanda kehidupan Anda. Tentu saja Anda harus siap menghadapinya dengan baik. Jika Anda belum siap, maka Anda akan mencurigainya, dan ada pemahaman yang timpang dalam hidup Anda. Cobalah Anda mempertimbangkan segala sesuatu yang ada di hadapan Anda, lakukan sesuatu yang terbaik, lakukan sesuatu yang paling bermanfaat dalam hidup Anda.


Menyaring segala sesuatu yang masuk dalam hidup Anda bukanlah hal yang mudah, tetapi Anda membutuhkan sikap pribadi yang arif. Anda tidak terlalu gampang menyalahkan segala sesuatu yang datang pada diri Anda, tidak terlalu bersikap keras terhadap budaya baru yang masuk dan mempengaruhi Anda. Anda memiliki cara berpikir sendiri yang lebih baik, cara berpikir konstruktif dan kontributif. Anda bisa melimpahkan rasa simpatik Anda pada diri Anda untuk mempertimbangkan segala kemungkinan dalam kehidupan Anda.

Hanya orang-orang yang mampu menciptakan suasana kehidupannya menjadi lebih baik, dan yang akan mempertimbangkan segala sesuatu dengan cara yang lebih baik. Ruang kehidupan Anda akan menjadi lebih sempurna, ketika Anda bisa menerima masukan dari berbagai sumber. Jika ada sebuah kelemahan, Anda bisa menerima kritik dari orang lain, dan apabila ada sesuatu yang lebih terjadi pada diri Anda bisa berbagi dengan yang lainnya.

Menurut Milfina Shalehah (2006), mengatakan bahwa mempertimbangkan segala sesuatu yang ada dalam kehidupan Anda merupakan salah satu yang paling tepat. Manusia mampu menjadi sesuatu yang paling baik dalam hidupnya dengan cara mempertimbangkan segala kemungkinan yang ada dalam kehidupan Anda. Cara berpikir Anda akan mempengaruhi cara Anda menjadi seorang yang lebih baik. Cara Anda berpikir akan berpengaruh pada cara Anda mengembangkan diri di berbagai lini kehidupan Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar