Sabtu, 02 Februari 2013

Finalis Puteri Indonesia


Ini Sepuluh Besar Finalis Puteri Indonesia

Jum'at, 01 February 2013 | 21:10 WIB

Metrotvnews.com, Jakarta: Jakarta Convention Centre (JCC) gegap gempita pada Malam Grand Final Pemilihan Puteri Indonesia (PPI) XVII/2013. Ke-38 finalis dari 33 Provinsi tampak anggun dengan balutan cocktail dress dari IKAT saat acara dibuka.

Warna-warna terang seperti biru, merah, emas, dan perak dari bahan brokat, tile, serta bahan sifon cerruti dan crepe mendominasi sandang para finalis. 

Warna-warna terang merepresentasikan kematangan pribadi didukung penggunaan make-up para finalis dari Moor's Professional Make Up Mustikaratu.

Berikut ini sepuluh besar Puteri Indonesia yang dipilih para dewan juri dalam sepuluh hari masa karantina di Grand Sahid Jaya Hotel Jakarta yakni :

1. Novia Indriani Mamuaja (Sulawesi utara)
2. Friska Juliana Agustius (Bengkulu)
3. Rr. Aubry Widdy Asteria (DKI Jakarta 5)
4. Clarasati Ayu Suhanda (Nusa Tenggara Timur)
5. Ayu Ravianti (Kalimantan Barat)
6. Marisa Sartika Maladewi(Sumatera Selatan)
7. Cok Istri Krisnanda Widani (Bali)
8. Nadia Ingrida Gani (DKI Jakarta 3)
9. Whulandary Herman(Sumatera Barat)
10. Ryan Putri Astrini Basyarah(Jawa Barat). 

Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia (YPI) Puteri Kuswisnuwardani menyatakan harapannya agar kegiatan kali ini mampu berkontribusi mencetak karakter perempuan Indonesia yang cantik baik ahlak maupun penampilan juga cerdas. 

"Besar harapan kami agar Puteri Indonesia mampu menampilkan yang terbaik karena juga akan mewakili Indonesia di ajang kecantikan dunia. Sebagai duta Indonesia tentunya harus bisa merepresentasikan martabat dan keunggulan bangsa," ujar Puteri, Jumat (1/2).

Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayan bidang Kebudayaan Wiendu Nuryanti turut menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan tersebut. 

"Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengapresiasi sekali ajang pemilihan ini. Dimana para perempuan terpilih diolah rasa dan karsanya untuk merepesentasikan kecerdasan, ahlak, serta kecantikan perempuan Indonesia sejati," ujarnya. ( Soraya Bunga Larasati/Ray)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar