Senin, 07 Mei 2012

Serba Serbi Pengetahuan

Buku-buku Paling Mahal

  • Tom Corven membuat novel termahal di dunia yang dijual seharga $500 atau sekitar Rp 4,5 juta. Jika membeli novel ini, nama kita akan dicetak dalam setiap lembar halaman novel. Setiap eksemplar novel ini ditandatangani pengarangnya. Kita juga akan mendapat sebagian keuntungan dari setiap buku yang terjual. Judul novel tersebut adalah “The Dreamwords Trilogy”. Ini adalah novel termahal di dunia yang pernah dijual.
  • Pada bulan 2006, buku sekolah terjual seharga $226,000.00 USD atau sekitar Rp 2 milyar. Buku tersebut diberi judul ‘My Anthology’ dan terdapat lukisan ‘The Walrus And The Car­penter’. Buku tersebut milik John Lennon sewaktu berusia 12 tahun. Ini adalah buku sekolah termahal yang penah dibeli.
  • Helmarshausen, Rahib dari biara Benedictine, ditugaskan penguasa Brunswick, Henry dan istrinya Mathilde, pada tahun 1188 untuk menulis Gospel Henry sang Singa. Buku tersebut adalah catatan ambisi politik Henry untuk menjadi salah satu penguasa terhebat saat itu. Buku tersebut terjual saat lelang tahun 1983 seharga $12 juta USD atau sekitar Rp 91 milyar. Ini adalah buku termahal yang pemah dibeli.
  • Komik ‘Action #1’, terbit tahun 1938. Komik ini menceritakan kelahiran Superman. Komik ini terjual pada pelelangan seharga $500.000.00 atau sekitar Rp 4,5 milyar. Ini adalah komik termahal yang pemah dibeli.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar