Kamis, 26 Januari 2012

Manajemen Diri

Manajemen Diri Yang Baik.
Jika Anda memang memiliki manajemen diri yang segar, tentu saja Anda akan merasakan sebuah keseimbangan (equilibrium) dalam menjalankan kehidupan ini ke depan. Sebagai pelaku wayang, Anda akan bisa memberikan pengaruh yang luar biasa kepada orang lain atas keseimbangan diri yang Anda lakukan dalam kehidupan Anda. Semua manusia yang berupaya menciptakan suasana kehidupan Anda menjadi lebih baik, tentu saja memiliki cara tersendiri untuk mengatur manajemen dirinya menjadi lebih sempurna.

Seorang filsuf Yunani, Plato mengatakan bahwa dalam diri manusia memiliki dua varian.  
 
Pertama, Jasmani. Kemampuan jasmani manusia membuat manusia mampu melakukan sesuatu yang lebih berarti dalam kehidupannya. Sesuatu yang berarti itulah bisa memberikan hembusan yang segar bagi kehidupan umat manusia. Cara inilah yang bisa Anda lakukan dalam kehidupan Anda, sehingga Anda memiliki kemauan untuk menciptakan kehidupan Anda bisa menjadi lebih berdaya. Tentu saja tidak semua orang memiliki cara untuk memberdayakan hidupnya, hanya mereka yang memiliki cara pandang yang baik ke depan.

Kedua, Rohani. Kekuatan rohaniah manusia akan mampu menerawang ke berbagai kondisi yang lebih paripurna. Sebab kekuatan rohani manusia tidak akan bisa diukur oleh kemampuan rasionalitas yang menyebabkan kehidupan manusia menjadi lebih sempurna. Jika Anda memiliki kontribusi rohani yang baik, tentu saja akan membuat hidup Anda semakin bisa me-manajemen diri Anda dengan sebaik-baiknya, hal ini juga bergantung pada cara Anda mencoba mengelolanya dengan lebih matang, agar hasilnya akan menjadi lebih baik dan sempurna.

Dua hal ungkapan Plato itulah bisa dijadikan sebagai salah satu landasan dalam manajemen diri Anda, agar Anda mampu mengatur sesuatu yang bersifat jasmani dan sesuatu yang bersifat rohani. Anda akan menjadi tahu apa yang seharusnya Anda lakukan dalam kehidupan Anda, dan apa yang seharusnya Anda tinggalkan. Semuanya itu bergantung pada cara Anda menciptakan ruang kedirian Anda untuk bisa lebih teratur dengan sebaik-baiknya. Anda memiliki cara yang paling tepat untuk bisa Anda lakukan dalam menyikapi kehidupan Anda dalam menciptakan gaya hidup yang lebih baik dengan manajemen yang segar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar